Senin, 18 Januari 2016

Ciri Power Supply Rusak, Diagnosis dan Cara Memperbaikinya

Kursuskomputerjogja.com - Ciri Power Supply Rusak, Diagnosis dan Cara Memperbaikinya akan menjadi bahasan pada potingan kali ini yaitu membagi tips yang berhubungan dengan salah satu materi kursus pada program Kursus Service Komputer pada kesempatan kali ini akan fokus pada pembahasa mengani salah satu perangkat yang memberikan asupan day kepada pesronal komputer.

Kerusakan pada perangkat elektronik termasuk komputer dapat diketahui solusinya jika kita mengetahui tanda tanda kerusakan pada komponen komputer yang dimaksud. Sama halnya ketika kita ingin mencari tau apakah ciri ciri power supply komputer rusak maka akan ada langkah langkah yang sebaiknya kita tempuh ssebelum perbaikan.

berikut ini pembahasan Ciri Power Supply Rusak, Diagnosis dan Cara Memperbaikinya :

Komputer Tidak Menyala Sama Sekali

Keadaan ini merupakan kondisi yang paling mencerminkan kerusakan dari power supply komputer anda. Biasanya, ketika power supply mengalami kerusakan, maka komputer tidak akan bisa menyala sama sekali meskipun sumber listrik dan komponen pelengkap lainnya dalam keadaan yang baik.
Kipas Power Supply Tidak Berputar Sewaktu Komputer Dinyalakan

Tanda lain dari kerusakan pada power supply adalah kipas pada power supply tidak mau berputar, padahal komputer sudah dalam posisi ON, dan juga seluruh komponen kelistrikan sudah terpasang dengan benar.

Lampu Indikator Komputer Tidak Menyala

Lampu indikator kompter juga tidak mau menyala, sehingga hal ini juga berakibat pada kesuluruhan sistem komputer tidak mau menyala dan beroperasi dengan baik.

Komputer Mau Menyala, Tapi berhenti sampai setting BIOS

Komputer yang mengalami kerusakan pada power supply juga seringkali tidak mau masuk ke dalam sistem operasi, sehingga hanya berada pada layar BIOS saja, tanpa terjadi apa – apa.

Selain beberapa tanda diatas, beberapa kerusakan lain pada power supply bisa dilihat dari jenis kerusakan kecil seperti :
  • Socket USB tidak bekerja dengan baik.
  • Komputer sering mati sendiri, ataupun mengalami restart sendiri.
  • Kinerja dari komputer melambat, karena komponen CPU tidak memperoleh arus listrik yang optimal.
  • Beberapa aplikasi tidak dapat berjalan dengan sempurna.
  • Terkadang sering juga berpengaruh terhadap malfungsi dari hardware, seperti layar monitor yang meredup, ataupun komputer yang menjadi tidak responsive.
demikianlah pembasan tentang Ciri Power Supply Rusak, Diagnosis dan Cara Memperbaikinya semoga bisa menambah pengetahuan anda tentang dunia teknisi komputer serta harware komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ok