Rabu, 01 Juni 2016

Cara Mencari Software Driver Hardware Yang Tidak Diketahui Intall Update Download

Komponen disetiap komputer pasti membutuhkan yang namanya driver, karena driver yaitu sebagai suatu pengenal antara hardware dengan sistem komputer. Terkadang ada juga beberapa dari driver yang tidak di deteksi oleh sistem komputer.

Pernah suatu ketika Kursus Komputer Jogja selesai installasi komputer dan membutuhkan driver, namun apa yang terjadi drivernya ada yang tidak dikenal, bahkan sempat bingung karena merk dari komputer tidak diketahui (maklum komputer jadul, hehe..). Hampir sejam mencoba install-uninstall driver yang ada, namun tidak membuahkan hasil, yang ada saya pusing sendiri otak-atik, oprak sana-oprek sini mencari driver yang cocok, namun tetap saja nihil hasilnya.

Hampir putus asa akhirnya istirahat sebentar dan Kursus Komputer Jogja mendapat ide ternyata hanya melihat properties detail pada driver hardware tersebut, memang ternyata mudah diketahui jenisnya. Dalam permasalahan ini Kursus Komputer Jogja menggunakan sistem operasi windows 7.

Dalam tutorial yang lalu Kursus Komputer Jogja pernah membahas tentang Tips Cara Mendeteksi Kerusakan dan Penyebab Hardisk Bad Sector dan Dampak Overclock pada Komputer, namun kali ini Kursus Komputer Jogja akan membahas tentang Cara Mencari Driver Hardware yang tidak Terdeteksi, langsung saja ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Sobat bisa masuk ke klik kanan My Computer dan pilih properties dan klik Device Manager.
  2. Jika sekiranya sobat sudah menginstall semua driver, namun ada yang belum terinstall dan tidak terdeteksi, maka driver tersebut akan terdapat tanda seru (lihat gambar).
  3. Klik kanan pada icon dengan gambar tanda seru, kemudian sobat bisa pilih properties. Kemudian masuk ke tab details dan property, kemudian pilih Hardware ids, maka akan muncul kode dari hardware yang belum terdeteksi drivernya (lihat gambar).
  4. Klik kanan pada kode yang paling atas, kemudian klik copy.
  5. Kemudian sobat bisa mengunjungi website devid.info, kemudian paste kan kode yang sudah di copy tadi lalu klik search
  6. Setelah itu sobat dapat dengan mudah menemukan driver yang sempat tidak terdeteksi oleh komputer sobat, sobat hanya perlu mendownload dan menginstallnya saja.

Dengan mengikuti seperti langkah diatas, setidaknya sobat tidak perlu pusing karena harus mencari driver yang tidak terdeteksi oleh komputer sobat. Dengan mengunjungi website devid.info sobat dapat mencari semua driver dengan mengetahui kode dari hardware ids pada driver properties.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ok