Hubungi Kami!

Kursus SEO Jogja Belajar SEO Untuk Pemula

shape image

Kursus SEO Jogja Belajar SEO Untuk Pemula

Kursus SEO Jogja Menembus Halaman Pertama Google

Paket Kursus SEO Jogja memberikan pelatihan bagi mereka yang ingin mengoptimalkan situs web mereka untuk menjadi 10 besar situs web yang dibuat oleh GOOGLE.

Website ini merupakan salah satu media atau platform yang paling banyak digunakan di perusahaan digital marketing saat ini. Website ini juga digunakan sebagai tempat atau wadah untuk mempromosikan beberapa produk baik berupa barang maupun jasa. SEO merupakan salah satu cara mempromosikan dan menampilkan produk dan profil pada situs web perusahaan atau bisnis Anda.


Sebenarnya, ada banyak cara untuk menyebutnya non-SEO. Berfokus pada Google Advertising, SEM (Search Engine Marketing) mengoptimalkan jejaring sosial dan metode lain di bidang saluran pemasaran.

Apa itu SEO yang ditanyakan oleh sebagian besar pemula yang telah belajar membuat blog dan situs web? Hal ini karena optimasi SEO dipercaya dapat membantu blog dan website mendapatkan peringkat lebih tinggi di hasil mesin pencari seperti Google. benar? Mari gali lebih dalam tentang optimasi mesin pencari dan cara mengoptimalkan SEO di situs web Anda.


Jika Anda ingin situs web Anda muncul di mesin pencari, tidak ada cara untuk mengetahui dan mempelajari segala sesuatu tentang SEO. Apa itu SEO Search engine optimization (SEO) adalah sebuah langkah atau upaya untuk mengoptimalkan website Anda agar tampil di halaman pertama mesin pencari (Google). Oleh karena itu, fungsi SEO adalah untuk memperluas jangkauan website Anda sehingga orang dapat dengan mudah menemukannya melalui mesin pencari.

Apa SEO (Search Engine Optimization) itu?


Optimisasi mesin pencari atau SEO mengoptimalkan situs web Anda untuk ditampilkan di hasil pencarian teratas. Peringkat tertinggi dalam hasil pencarian juga meningkatkan kemungkinan banyak lalu lintas organik.

Selain mendapatkan lalu lintas organik dari hasil pencarian. SEO juga membantu untuk mencapai sirkulasi yang tepat. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan lalu lintas organik dari mesin pencari sesuai dengan tujuan situs web Anda.


Dalam hal ini, semua aturan yang dibuat oleh mesin pencari Google harus diikuti untuk dapat mencapai lalu lintas organik tinggi yang sesuai untuk tujuan ini. Anda perlu mengetahui cara kerja SEO dan cara memahami algoritme Google.

Singkatnya, SEO dapat digambarkan sebagai taktik atau tindakan untuk mengoptimalkan blog atau situs web Anda. Pengoptimalan yang dilakukan memungkinkan mesin pencari atau mesin pencari untuk mengevaluasi apakah blog atau situs web ditampilkan dengan benar di bagian atas hasil pencarian.

Mencapai peringkat mesin pencari yang tinggi meningkatkan kemungkinan lalu lintas organik. Anda tidak hanya dapat menghasilkan banyak lalu lintas dari situs web Anda, tetapi Anda juga dapat menghasilkan lalu lintas itu dengan lebih akurat, tergantung pada tujuan Anda ingin memelihara situs web Anda.


Namun, perlu diingat bahwa SEO bukanlah tugas satu kali. Selain itu, SEO adalah proses yang tidak pernah berakhir. Singkatnya, Anda harus terus mengoptimalkan blog atau situs web Anda.

Untuk mendapatkan lalu lintas bertarget tinggi, Anda perlu memahami kelayakan mesin pencari di blog dan situs web dan belajar bekerja ketika peringkat didasarkan pada persyaratan peringkat tertentu.

Anda juga harus mengikuti beberapa aturan yang dibuat oleh mesin pencari atau search engine (dalam hal ini Google). Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari cara mengoptimalkan SEO, yang merupakan indikator kunci SEO dan algoritma Google.

Cara Kerja SEO (Search Engine Optimization)


Setelah memahami apa itu SEO, pertanyaan yang tak terhindarkan adalah bagaimana SEO bekerja. Pada dasarnya, setiap mesin pencari memiliki algoritme khusus yang membantu Anda menentukan apakah konten Anda layak mendapatkan jangkauan terbaik dalam hasil pencarian Anda

Ini berlaku untuk semua jenis mesin pencari, termasuk Google, Bing, dan Yahoo. Namun, dalam kasus ini, kita akan berbicara tentang algoritma Google. Karena Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Karena itu, lebih baik mempelajari algoritma mesin pencari Google.

Google sendiri terus memperbarui algoritmenya untuk memberikan hasil pencarian yang relevan bagi semua pengguna. Oleh karena itu, Anda harus selalu berhati-hati dalam memperbarui algoritme Google ini. Jika Anda menggunakan algoritme lama, itu tidak akan memengaruhi situs web Anda.


Mesin pencari menggunakan algoritme khusus untuk menentukan konten yang layak mendapatkan hasil pencarian terbaik di peringkat. Ini Google, Yahoo! Berlaku untuk semua mesin pencari seperti, Bing, Duckduckgo.

Tidak semua algoritma mesin pencari dijelaskan. Hanya algoritma Google yang dibahas di sini. Mengapa? Google mendominasi lebih dari 90 persen pasar mesin pencari global. Selanjutnya, ketika kita berbicara tentang cara kerja SEO, algoritma Google adalah tolok ukurnya.

Google terus memperbarui algoritmenya untuk memberikan hasil dan solusi pencarian yang lebih relevan kepada pengguna. Pada tahun 2011, setidaknya ada delapan pembaruan besar pada algoritma Google sejauh ini.

Oleh karena itu, Anda harus selalu memperbarui algoritma Google ini. Prosedur optimasi berdasarkan algoritma Google lama tidak efektif. Misalnya, salah satu taktik kuno adalah penyalahgunaan kata kunci.

Konten Kata Kunci adalah cara untuk menempatkan kata kunci fokus sebanyak mungkin di artikel Anda. Taktik ini sangat efektif, meskipun kontennya pendek dan sama sekali tidak terkait dengan kata kunci fokus yang Anda ketikkan.

Namun, karena pembaruan algoritme dari Google, taktik tersebut tidak lagi efektif. Jika mereka mengaturnya melalui latihan, mereka bisa mendapatkan penalti. Jika Anda mengulangi kata kunci yang terfokus berkali-kali, konten tersebut dapat dianggap sebagai spam.

Jika ya, bagaimana langkah-langkah optimasi SEO dengan algoritma terbaru Google? Dari struktur URL hingga kecepatan website, setidaknya ada delapan indikator SEO berdasarkan algoritma Google terbaru.

Tipe Traffic dalam SEO


Setelah mempelajari konsep SEO, entry point selanjutnya menjelaskan berbagai jenis traffic SEO. Saat ini ada tiga jenis trafik yang dapat dikategorikan menurut kemampuan dan kinerjanya. .


Kualitas Lalu Lintas

Jenis yang pertama dikenal dengan kualitas trafik, atau yang lebih umum dikenal dengan kualitas trafik. Untuk menentukan nilai kualitas trafik, Anda bisa mengukur menggunakan jumlah nilai konversi yang dihasilkan dari data pengunjung yang dimasukkan di website Anda.

Untuk situs web perusahaan, semakin banyak pengunjung situs web menjadi pembeli, semakin baik kualitas lalu lintas situs webnya. Pada umumnya pengunjung dapat melihat dan mengetahui produk apa yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan kata kunci transaksi untuk memasukkannya ke dalam lalu lintas Anda.

Jumlah lalu lintas

Jumlah trafik juga sangat penting untuk meningkatkan performa website Anda. Semakin banyak pengunjung yang Anda miliki ke setiap halaman situs Anda, semakin bernilai lalu lintas yang dapat Anda hasilkan.

Oleh karena itu, ketika mengembangkan situs web perusahaan, Anda perlu menambahkan lebih banyak halaman dengan konten berkualitas tinggi. Di sini Anda dapat membuat koleksi item dalam bentuk blog yang berisi kata kunci yang bermanfaat.

Lalu lintas Organik

Dan jenis yang terakhir adalah lalu lintas organik. Ini lebih disukai oleh pemilik situs web karena murah atau gratis. Anda juga dapat menggunakan lalu lintas organik untuk menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan konversi.

Misalnya, seseorang memasukkan kata kunci di mesin pencari browser Anda dan kemudian pengguna mengklik link yang muncul di hasil pencarian. Sekarang, buka tautannya, yaitu lalu lintas organik.

Mengapa SEO penting? Apa manfaat dari SEO?


SEO sudah sebagai kewajiban buat menerapkan teknik SEO pada website. Jadi, apa manfaat dari SEO untuk website Anda?


Lalu Lintas dihasilkan banyak konten pada halaman pertama

Konten yang tidak memadai mungkin muncul di hasil pencarian. Jika Anda melihat konten bertarget buah hanya di dua, tiga, atau lebih halaman, Anda cenderung tidak mendapatkan banyak lalu lintas dari hasil pencarian Anda. Oleh karena itu, untuk mendapatkan traffic organik yang banyak, konten harus berupa halaman login Google.

Membangun Merek Anda

Kebanyakan orang selalu mengumpulkan informasi secara online sebelum melakukan pembelian. Bagaimanapun, ini membutuhkan merek yang bagus dari seorang pengusaha, sehingga Anda selalu dapat menemukannya di internet. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas merek Anda adalah dengan menerapkan teknologi SEO ke situs web Anda. Semakin sering situs web Anda muncul di hasil pencarian, semakin banyak orang akan mengetahui situs web dan merek Anda.

Ini menyimpulkan diskusi kita tentang definisi SEO (Search Engine Optimization), SEO, dan manfaat SEO dibandingkan situs web yang berfungsi. Kami berharap Anda memahami konsep dasar SEO dan mengembangkan bisnis Anda lebih luas.

Website Anda adalah mudah untuk menemukan di mesin pencari

Website Anda dapat ditemukan lebih mudah di mesin pencari dengan kata kunci yang berbeda. Anda dapat menjangkau audiens yang lebih besar dengan menggunakan teknik SEO untuk semua kata kunci yang Anda referensikan. Tentu saja, kata kunci tertentu harus sesuai dengan tema situs web Anda.

Meningkatkan kepercayaan pelanggan

Situs web halaman pertama Google yang berisi kata kunci tertentu meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap situs web atau merek Anda dibandingkan dengan situs web yang tidak dapat ditemukan oleh mesin telusur.

Mengembangkan pelanggan potensial untuk meningkatkan penjualan

Seseorang yang mengetahui website di halaman pertama dengan kata kunci yang ditujukan untuk calon pelanggan untuk meningkatkan penjualan. Itu karena pelanggan mengetik kata kunci jauh ke dalam pencarian Google karena mereka menginginkan atau membutuhkan jawaban atau solusi untuk masalah mereka. Oleh karena itu, jika Anda dapat dengan mudah menemukan situs web Anda di halaman pertama Google (yang sudah dioptimalkan SEM), Anda dapat berkinerja lebih baik daripada situs web yang berpotensi tidak dioptimalkan SEO.

Pelanggan potensial Kualitas diperoleh dari SEO

Orang yang mencari produk di mesin pencari adalah orang yang memiliki minat dan kebutuhan, sehingga orang yang mencari di mesin pencari dan mengunjungi situs web mereka lebih cenderung menutup daripada mereka yang melihat iklan di media sosial.

Teknis Algoritma SEO (search Engine Optimization)


Setelah menyelidiki berbagai jenis lalu lintas, entri berikutnya dalam diskusi adalah tentang bagaimana teknologi SEO dapat membantu mengoptimalkan halaman web mesin pencari.




Hal pertama yang harus diingat adalah Anda harus mengisi halaman pertama untuk mendapatkan posisi pertama di antara baris pertama dan ketiga. Ini tidak sesederhana kelihatannya. Search engine atau mesin pencari itu sendiri memiliki tiga peran utama dalam menemukan satu atau lebih query yang telah Anda buat.

Merangkak

Proses pertama adalah agar mesin pencari menggunakan pelacakan. Ini bertujuan untuk mengumpulkan informasi dari beberapa situs web, dari halaman ke tautan.

Indeksasi

Setelah menyeret berhasil, maka web tracker akan menyimpan informasi dalam siluet tangan siap: Indeks.

Klasifikasi

Dan pada langkah terakhir, mesin pencari akan menampilkan hasil yang dievaluasi menurut konten terkait pencarian yang paling sesuai dengan kata kunci khusus Anda.



Selain itu, algoritme Google memastikan bahwa pengguna mendapatkan informasi dan konten dari sumber yang relevan dan tepercaya. Google sendiri juga memiliki algoritma yang menyesuaikan pembaruan dari waktu ke waktu untuk mencerminkan waktu dan teknologi.

Referensi untuk algoritma ini menggunakan nama khusus seperti panda. Algoritma mengacu pada aktivitas filter (filter), penghargaan, dan penalti konten situs web. Kedua, penguin adalah algoritma yang mencegah spam dexting. Dan akhirnya, itu adalah burung kolibri. Algoritma ada untuk meningkatkan kualitas algoritma.

Berkenaan dengan teknologi SEO, kita perlu menggali lebih dalam aktivitas teknis yang terkait dengan bahasa pemrograman. Ada beberapa metrik yang perlu dipertimbangkan dan disesuaikan untuk meningkatkan kinerja situs web Anda.

Contoh adalah audit jaringan inti, robots.txt, kartu, roti parut, kecepatan halaman, dll. Anda dapat melihat informasi tentang alat yang disediakan.

Ilmu Yang Dipelajari Dalam SEO (Search Engine Optimization)


Setelah mempelajari informasi tentang cara kerja dan teknik SEO, Anda dapat mulai membahas jenis-jenis optimasi mesin pencari.


SEO On Page

Jenis pertama adalah optimasi SEO pada halaman. Implementasinya dapat dilakukan dengan melakukan beberapa perbaikan dan perubahan pada konten dan halaman website Anda. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, antara lain:

Melakukan Keyword Research (Riset Kata Kunci)

Sebelum Anda memulai situs web Anda, pastikan Anda telah melakukan beberapa riset kata kunci yang terkait dengan bisnis Anda. Tujuannya adalah menggunakan kata kunci yang terkait dengan bisnis untuk menentukan jumlah lalu lintas yang diharapkan.

Anda juga perlu mengetahui kata kunci apa yang digunakan pesaing Anda sehingga Anda dapat membuat halaman dengan konten yang lebih baik daripada pesaing Anda. Juga, buat konten atau tampilan halaman yang menarik dan unik untuk mencegah Google merayapi situs Anda sebagai spam atau berisi konten duplikat atau plagiat. .

Perbaikan Hal Teknis

Selalu periksa masalah teknis SEO di halaman untuk membuat perayap web Anda bekerja lebih mudah. Perbaikan dari masalah teknis seperti memeriksa peta situs, mengganti tautan yang rusak, menghindari kesalahan dalam proses pengalihan, dan memperbaiki URL yang rusak.

Optimasi Halaman Web

Langkah ketiga adalah meningkatkan bagian konten situs web pada khususnya. Pengoptimalan termasuk menambahkan metatitle dan deskripsi, membuat judul yang sesuai, mendistribusikan kepadatan kata kunci, membuat gambar alternatif, memperjelas struktur konten, dan membuat konten yang terkait dengan kata kunci yang ditargetkan.  

Menyesuaikan User Experience

Dan terakhir, sesuaikan semua elemen, semua warna, semua teks, semua gambar ke tombol di halaman situs web Anda sehingga pengunjung Anda dapat memiliki pengalaman yang baik. Selain itu, perhatian harus diberikan pada kecepatan web dan pengembangan struktur konten sesuai dengan topik yang dibuat.

Semakin mudah diakses pengguna ke sebuah situs web, semakin berbanding lurus dengan peningkatan lalu lintas dan otoritas situs web.


SEO Off Page

Tipe kedua adalah optimasi website dengan SEO off-page. Langkah ini biasanya digunakan untuk meningkatkan lalu lintas situs web ketika pengoptimalan halaman tidak mencukupi selama pengembangan dan konversi lalu lintas bisnis dapat ditingkatkan.

Menambahkan Backlink

Tautan balik/ Backlink adalah metode paling umum yang digunakan oleh pemilik situs web ketika situs tertaut disebarkan atau untuk memberi otorisasi kepada pemilik situs web lain. Oleh karena itu, tautan situs yang Anda miliki berada di situs web lain dan biasanya merupakan semacam rekomendasi untuk situs Anda.

Melakukan Promosi

Anda juga dapat mengunggah halaman situs web ke situs media sosial untuk menjalankan promosi. Tujuannya adalah untuk menjangkau audiens yang lebih besar. Platform media sosial yang ditargetkan adalah Facebook, Twitter, dan Instagram.

Ketiga platform tersebut juga menawarkan promosi iklan berbayar untuk mempromosikan produk bisnis Anda. Karena semakin banyak hubungan yang dibangun, lalu lintas masuk ke situs yang Anda buat dapat meningkat.

Materi untuk Paket Kursus SEO Jogja

  • Penjelasan basic mengenai SEO, 
  • process flow, 
  • waktu pengerjaan, on-page dan backlink. 
  • Faktor yang mempengaruhi SEO dari sisi On-page, antara lain: Duplicate Title Tags, Missing Title Tags, Long Title Tags, Multiple Title Tags, Hostname, Reachability, Redirects, Anchor Text, Broken Links, Dead End Pages, Page Not Found, Long Urls, Duplicate Content, Duplicate Meta Description, Too Many Links, Server Errors, Robots.txt, Session Ids, Page Speed & Responsive, On-Site Links, Low Word Count, dan Image Descriptions.

Manfaat yang di peroleh dari mengikuti Kursus SEO Jogja

  • Anda akan siap menerapkan SEO secepatnya. Kompetitor anda sudah banyak yang menerapkan SEO, bisnis anda akan kalah saing jika anda tidak mau ikut menerapkan SEO.
  • Dengan SEO bisnis anda dapat meluas dengan cepat tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu. CUSTOMER bisa datang dari mana saja dan bisa BELI produk anda kapanpun dalam waktu 24 jam.
  • Tidak tergantung pada Digital Agency, anda bisa lakukan sendiri. Tapi kalaupun anda ingin mempekerjakan Digital Agency atau staff anda, anda sudah paham SEO dan anda punya kontrol penuh di bisnis anda.

Level Kursus SEO
  1. Level Basic
  2. Level Advance
  3. Level Expert

Paket Kursus SEO
  1. One Day Training SEO
  2. Kelas Reguler SEO
  3. Privat Intensive SEO
  4. Training / Workshop / Seminar / Bimtek SEO

Pengajar Kursus SEO : untuk pengajar kursus seo ini merupakan praktisi yang telah berkecimpung dalam dunia online, lulusan S1 dan S2 bidang informatika

© Copyright 2021 Kursus Komputer Jogja Terbaik dan Terpercaya

Hubungi Kami!