Hubungi Kami!

Kursus Internet Marketing Jogja

shape image

Kursus Internet Marketing Jogja


Di era digitalisasi, banyak orang mengakses informasi terkini melalui internet. Anda perlu menggunakannya serta menampilkannya. Namun saat ini bisa juga digunakan untuk kegiatan bisnis. Salah satunya dengan menerapkan internet marketing.
Jika Anda seorang pemilik bisnis atau pemasar, mari belajar internet marketing bersama Kursus Internet Marketing Jogja.

Pengertian Internet Marketing
Internet Marketing adalah salah satu jenis strategi pemasaran yang dilakukan dengan bantuan internet melalui berbagai media atau platform berbasis online. Contoh platform populer adalah situs web, email, blog, mesin pencari, dan media sosial.
Pemasaran internet juga dikenal sebagai pemasaran online. Semua proses pemasaran dilakukan secara online dengan bantuan teknologi digital yang ada. Namun, prinsip pemasaran tidak jauh berbeda dengan metode tradisional.

Apa manfaat pemasaran internet?

Pemasaran internet digunakan oleh berbagai perusahaan, termasuk UMKM, start-up, dan multinasional. Apa manfaat pemasaran internet untuk bisnis?

1. Iklan lebih murah
Memasarkan merek, produk, atau layanan melalui Internet lebih ekonomis daripada strategi pemasaran tradisional. Tidak perlu memasang iklan di TV, radio, billboard atau uang mahal lainnya. Menggunakan media sosial, blog, dan media online lainnya pasti akan menurunkan biaya Anda.  

 

2. Jangkau lebih banyak pemirsa
Di Indonesia, jumlah pengguna internet mencapai 212 juta. Memasarkan merek di internet dapat menjangkau khalayak yang besar. Anda dapat menjangkau pemirsa dari berbagai latar belakang, wilayah, usia, jenis kelamin, dan lainnya. Dengan begitu, Anda bisa menarik lebih banyak calon pembeli. Ini akan meningkatkan konversi dan meningkatkan laba atas investasi Anda.

 

3. Lebih mudah berinteraksi dengan penonton
Keberadaan Internet mencairkan batas-batas geografis. Anda dapat memasarkan produk atau merek Anda melalui satu media dan semua audiens Anda akan langsung melihatnya. Selain itu, Pemasaran Internet memungkinkan Anda dan audiens Anda untuk berinteraksi satu sama lain 24 jam sehari. Anda tidak perlu pergi ke mana pun di depan perangkat satu sama lain.

 

4. Lebih terukur secara real time Pemasaran sebuah brand atau produk melalui internet marketing lebih terukur. Kinerja lebih sulit diukur daripada menempatkan tanda atau iklan di TV atau radio. Bagaimana orang terpapar iklan dan informasi tentang produk mereka, seberapa luas jangkauan mereka, dan seberapa besar pengaruhnya terhadap bisnis mereka. Sulit untuk mengukur semuanya. Tetapi dengan pemasaran internet, Anda dapat melihat kinerja waktu nyata secara instan. Media dan platform yang Anda gunakan biasanya dilengkapi dengan alat untuk menganalisis kinerja konten dan akun Anda. Misalnya, Anda dapat melihat tampilan, suka, komentar, berbagi, rasio klik-tayang, tayangan, dan lainnya.

 

5. Permudah aktivitas pemasaran Pemasaran internet juga memfasilitasi kegiatan pemasar. Anda tidak perlu mencetak brosur atau leaflet, menjelaskan informasi produk satu per satu, atau mengirim surat kepada konsumen. Anda dapat menggunakan Pemasaran Internet untuk membuat dan mendistribusikan konten kapan saja. Anda dapat menghemat lebih banyak waktu dengan membuat kampanye online. Anda dapat mengunggahnya kapan saja. Anda dapat membalas komentar, berinteraksi melalui aplikasi perpesanan, dan mengirim ratusan atau ribuan email langsung ke semua pemirsa Anda di satu perangkat.

 

Elemen Pemasaran Internet
Pemasaran Internet memiliki banyak elemen yang membantu Anda menjalankan semua proses bisnis Anda dengan lebih efektif dan sukses.
  1. Perdagangan elektronik
  2. Artikel SEO
  3. Email Pemasaran
  4. Pemasaran Mesin Pencari (SEM)
  5. Pemasaran media sosial
  6. Sistematisasi tindak lanjut
  7. Penjualan
Semakin banyak item yang Anda gunakan, semakin besar kemungkinan Anda untuk berhasil. Namun, tidak perlu menggunakan semua item di atas secara bersamaan. Penggunaan elemen pemasaran harus disesuaikan dengan target dan kondisi pasar.

Ciri-Ciri Internet Marketing
Konsep pemasaran digital (internet marketing) memiliki ciri-ciri sebagai berikut.
  • Jenis iklan lebih fleksibel dan didistribusikan melalui artikel, pembaruan blog, status media sosial, tweet, dan lainnya.
  • Ini memiliki jangkauan kegiatan yang lebih luas dan ditujukan untuk semua orang di mana saja.
  • Komunikasi dengan konsumen lebih responsif dan terbuka (terbukti dengan semakin banyaknya layanan e-commerce yang menawarkan layanan pelanggan 24 jam).
  • Komunikasi multi-arah-baik penjual dan pembeli secara aktif mendiskusikan produk

Kursus Internet Marketing Jogja merupakan paket untuk memberikan pelatihan, training, privat, bimbel dan les privat untuk memperdalam kemampuan dalam promosi online mengoptimalkan bisnis dengan kosep digital marketing

Materi Kursus Intenet Marketing Jogja
  • Dasar Internet Marketing
  • Konsep Internet Marketing
  • Riset Produk paling populer
  • Analisis pesaing
  • Segmented target market
  • Website Marketing
  • Search Engine Optimization
  • Email Marketing
  • Social Media Marketing
  • Mobile Marketing
  • Marketplace Marketing

Program Kursus Intenet Marketing Jogja
  • One Day Training Kursus Internet Marketing Jogja
  • Exclusive Training Kursus Internet Marketing Jogja
  • Privat Intensive Kursus Internet Marketing Jogja

Program Kursus Internet Marketing Jogja ini diperuntukkan bagi anda baik yang berdomisili di Jogjakarta ataupun diluar kota. Kami siap memberi training baik itu instansi, kelompok atau perorangan dalam bentuk kursus. Dengan didampingi oleh para instruktur-instruktur yang sudah berpengalaman maka akan ada banyak kemudahan yang akan anda dapatkan saat mengikuti Kursus Internet Marketing Jogja.
© Copyright 2021 Kursus Komputer Jogja Terbaik dan Terpercaya

Hubungi Kami!