Hubungi Kami!

Kursus Manajemen Database Jogja

shape image

Kursus Manajemen Database Jogja




Dunia bisnis saat ini semakin erat kaitannya dengan penggunaan teknologi digital. Bisnis Anda memiliki banyak fitur penting yang membutuhkan teknologi digital. Data perusahaan disimpan dalam satu atau lebih database. Pemeliharaan aplikasi atau program dan data Untuk memelihara dan melakukan pekerjaan, Anda memerlukan perangkat lunak khusus, sistem manajemen basis data.

Proses pengelolaan dapat dilakukan langsung oleh perusahaan. Namun, beberapa perusahaan sering menggunakan layanan pihak ketiga atau pengembang dalam program mereka.
Apa yang dimaksud Sistem Manajemen Basis Data?

Basis data atau database adalah kumpulan data yang sistematis. Basis data mendukung penyimpanan dan manipulasi data. Database memfasilitasi manajemen data. Mari saya jelaskan beberapa contoh.
DBMS atau sistem manajemen basis data adalah perangkat lunak yang dapat digunakan perusahaan untuk membuat apa yang disebut sistem basis data atau basis data.
Perangkat lunak ini menggunakan berbagai data untuk membantu dalam proses pembuatan dan pemeliharaan aplikasi, seperti yang sudah banyak digunakan di perusahaan.
Sistem manajemen basis data berfokus pada pemrosesan sejumlah besar data yang dikumpulkan dalam basis data. Sistem juga dapat digunakan sebagai perantara antara pengguna dan database.
Ada empat tipe utama dari DBMS
Hierarchy-Jenis DBMS ini menggunakan hubungan "parent-child" untuk menyimpan data. Jenis DBMS ini jarang digunakan saat ini. Strukturnya seperti pohon dengan simpul yang mewakili catatan dan cabang yang mewakili bidang. Registry Windows yang digunakan oleh Windows XP adalah contoh database hierarkis. Pengaturan konfigurasi disimpan sebagai struktur pohon yang berisi node.
Jaringan DBMS-Jenis DBMS ini mendukung hubungan banyak ke banyak. Ini biasanya mengarah ke struktur database yang kompleks. Server RDM adalah contoh sistem manajemen basis data yang mengimplementasikan model jaringan.
Relasional DBMS-Jenis DBMS ini mendefinisikan hubungan database dalam bentuk tabel. Ini juga disebut relasi. Tidak seperti DBMS jaringan, RDBMS tidak mendukung banyak hubungan. DBMS relasional biasanya memiliki tipe data yang telah ditentukan sebelumnya yang dapat mereka dukung. Ini adalah jenis DBMS yang paling populer di pasaran. Contoh sistem manajemen database relasional termasuk database MySQL, Oracle, dan Microsoft SQL Server.
Object Oriented Relation DBMS-Tipe ini mendukung penyimpanan untuk tipe data baru. Data yang akan disimpan berupa objek. Objek yang disimpan dalam database memiliki atribut (jenis kelamin, usia, dll.) dan metode yang menentukan bagaimana data diproses. PostgreSQL adalah contoh DBMS relasional berorientasi objek.
Fungsi dan tujuan sistem manajemen basis data
Sistem manajemen basis data memainkan peran yang sangat penting dalam proses bisnis perusahaan. Apalagi saat menggunakan aplikasi tertentu. Secara khusus, sistem manajemen basis data ini nantinya dapat melakukan dan menyediakan berbagai fungsi.
Selain itu, setidaknya ada empat tujuan yang mendasari penggunaan DBMS oleh organisasi.
  • Pertama, izinkan perusahaan mengubah data.
  • Kedua, memastikan keamanan dan integrasi data perusahaan Anda.
  • Ketiga, membantu bisnis memperbaiki kesalahan data yang ada.
  • Terakhir, kinerja operasional perlu ditingkatkan. Penggunaan sistem manajemen database telah digunakan untuk mendukung dan mempercepat aksesibilitas data perusahaan, menghemat lebih banyak ruang penyimpanan data, serta memproses dan memproses data dalam jumlah besar.

Kursus Manajemen Database Jogja merupakan paket untuk memberikan pelatihan, training, privat, bimbel dan les privat untuk memperdalam basis data menggunakan ms sql atau mysql


Materi Kursus Manajemen Database Jogja
  • pengenalan database dan tool database
  • Query sql
  • DDL
  • DML
  • Studi kasus Implementasi Database

Program Kursus Manajemen Database Jogja
  • One Day Training Kursus Manajemen Database Jogja
  • Exclusive Training Kursus Manajemen Database Jogja
  • Privat Intensive Kursus Manajemen Database Jogja

Program Kursus Manajemen Database Jogja ini diperutukkan bagi anda baik yang berdomisili di Jogjakarta ataupun diluar kota. Kami siap memberi training baik itu instansi, kelompok atau perorangan dalam bentuk kursus. Dengan didampingi oleh para instruktur-instruktur yang sudah berpengalaman maka akan ada banyak kemudahan yang akan anda dapatkan saat mengikuti Kursus Manajemen Database Jogja.
© Copyright 2021 Kursus Komputer Jogja Terbaik dan Terpercaya

Hubungi Kami!