Hubungi Kami!

Contoh Desain Kaos Lapangan Pramuka

shape image

Contoh Desain Kaos Lapangan Pramuka


Contoh Desain Kaos Lapangan Pramuka salah satu produk dari kursus desain grafis jogja adalah desain kaos distro kali ini akan disajikan kepada kamu tentang contoh desain kaos lapangan pramuka, setelah pada sebelumnya membahas tentang berbagai paket kursus corel draw jogja, kursus adobe photoshop jogja maka contoh desain kaos lapangan pramuka ini bisa menjadikan kamu tambah akan wawasan dan pengetahuan berkaitan dengan berbagai ilustrasi serta citra digital.


Artikel contoh desain kaos pramuka lengan panjang ini menyajikan beberapa desain kaos pramuka berlengan panjang. Desain tersebut bisa menjadi inspirasi bagi para anggota pramuka dalam merancang kaos pramuka bagi berbagai keperluan. Seperti untuk seragam regu, pasukan penggalang, sangga, ambalan penegak, maupun panitia kegiatan kepramukaan.


Dalam Petunjuk Penyelenggaraan Pakaian Seragam Pramuka, Nomor 174 Tahun 2012, telah diatur pula tentang Pakaian Seragam Kegiatan. Jenis pakaian yang kerap disebut juga sebagai Pakaian Lapangan ini saat mengikuti kegiatan lapangan seperti saat olah raga dan kerja bakti. Meskipun dalam Jukran tersebut telah disertakan contoh Pakaian Seragam Kegiatan, namun sifatnya tidak mengikat. Bahkan dalam Jukran tersebut disebutkan bahwa "Warna dan model baju ditentukan oleh masing-masing kwartir disertai tanda yang mencirikan Gerakan Pramuka".



Karena itulah masing-masing pihak dapat mendesain sendiri Pakaian Seragam Kegiatan sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Kali ini pramukaria mencoba memberikan contoh beberapa model desain Pakaian Seragam Kegiatan. Seragam ini menggunakan bahan kaos dengan desain lengan panjang. Contoh desain kaos pramuka berlengan panjang tersebut antara lain adalah sebagai berikut:



Desain kaos pramuka berlengan panjang untuk Saka Bhayangkara. Warna kaos didominasi warna hitam, kuning, dan merah yang merupakan warna-warna khas di saka Bhayangkara. Kaos ini dapat juga digunakan untuk saka lainnya dengan menyesuaikan pilihan warna bahan, gambar, dan tulisan dalam kaos.



Desain kaos pramuka lengan panjang berwarna coklat untuk Dewan Ambalan Penegak. Pilihan warna dapat menyesuaikan sesuai dengan adat ambalan.
Desain kaos pramuka lengan panjang

Desain kaos pramuka lengan panjang untuk Pakaian Seragam Kegiatan dalam satu gudep pramuka penggalang. Pemilihan warna merah lebih sebagai identitas kepenggalangan.
Desain kaos pramuka lengan panjang

Desain kaos pramuka lengan panjang Dewan Penggalang yang didominasi warna hitam dan merah. Dapat juga digunakan untuk Pakaian Seragam Kegiatan dalam berbagai keperluan atau kegiatan lainnya.
Desain kaos pramuka lengan panjang




Desain kaos pramuka lengan panjang untuk seragam ambalan penegak. Bahan kaos dengan menggunakan kombinasi warna hitam, biru, dan kuning.
Desain kaos pramuka lengan panjang

Pakaian Seragam Kegiatan dalam bentuk kaos pramuka berlengan panjang untuk panitia sebuah kegiatan di tingkat gugusdepan.
Desain kaos pramuka lengan panjang

Pakaian Seragam Kegiatan dalam bentuk kaos pramuka lengan panjang untuk identitas pembina pramuka.



Demikianlah bahasan kali ini tentang contoh desain kaos lapangan pramuka semoga bermanfaat dan bisa memberikan kamu inspirasi dalam lingkup graphic design.
Pilihan Paket Kursus Desain grafis
1. Program Kursus Desain grafis Reguler3-6 Peserta tiap kelasnya
2. Privat Desain Grafis Intensive Satu Peserta Satu Pengajar
3. Kursus Kilat Desain Grafis Satu Hari Selesai Di tujnjukan bagi kamu yang memiliki waktu sedikit atau ingin cepat selesai kursusnya
4.Training Ekslusive Desain Grafis merupakan kursus untuk instansi atau kator bisa juga untuk anda yang menginginkan pengajar datang kerumah anda.


untuk daftar kursus, privat, training, pelatihan dan les bimbel desain grafis bisa menghubungi kami melalui kursus komputer jogja contact yang tersedia.


© Copyright 2021 Kursus Komputer Jogja Terbaik dan Terpercaya

Hubungi Kami!