Hubungi Kami!

Kursus VLOG Youtuber Jogja

shape image

Kursus VLOG Youtuber Jogja

Pekerjaan Vlogger saat ini sangat diminati, terutama di kalangan anak muda milenial seperti sekarang ini. Seiring perkembangan zaman, gaya hidup pun berubah untuk beradaptasi dengan era digital yang semakin berkembang.

Jika rata-rata pekerjaan dan menghasilkan uang dilakukan secara offline di masa lalu! Saat ini, dengan media digital yang sangat canggih dengan fasilitas internet yang memadai, ada banyak peluang kerja yang dapat ditempuh secara online.
Hal ini menjadi tontonan yang menarik dan telah banyak dibahas dan diterapkan oleh para internet marketer. Ini termasuk blogger serta bisnis online, vlogger, instagrammer, dan youtuber.
Salah satu cara paling populer untuk bekerja dari media digital melalui internet dan menghasilkan uang adalah dengan membuat vlog atau menjadi vlogger.



Pengertian Vlog

Video blog atau vlog adalah blog yang berisi konten berupa video dan kemudian diunggah melalui Youtube, sebuah situs saluran media sosial. Orang yang biasanya membuat vlog disebut vlogger.
Ada beberapa langkah khusus yang perlu Anda ambil saat membuat konten video. Mulai dari pra produksi hingga produksi dan pasca produksi. Selain itu, konten yang dapat Anda buat tergantung pada kebutuhan saluran pembuat konten.
Saat ini, konten mulai dari pendidikan, tutorial, musik, komedi, game, hingga podcast sudah umum digunakan. Anda dapat menyesuaikan panjang video jika Anda mau. Ini karena rata-rata durasi vlog biasanya sekitar 10-15 menit.

Manfaat Vlog
Manfaat vlog tidak dapat dicapai oleh satu pihak saja, karena baik pembuat konten (vlogger) dan pemirsa akan menikmati manfaat yang mereka butuhkan. Kelebihan vlog adalah:

Dapatkan Informasi dan Pengetahuan Baru
Penonton vlog (Video Blog) hanya bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan baru dengan menonton banyak konten vlog pendidikan, seperti: B. Periksa jenis HowTovlog. Tidak hanya penonton, para vlogger juga bisa mendapatkan ilmu baru dengan membuat vlog. Hal ini dikarenakan ia perlu belajar dari berbagai sumber selain materi vlog yang telah ia siapkan. Vlogger juga akan menerima keberatan dari penonton, sehingga diskusi dan voting online akan dilakukan.
Membuat vlogger menghibur dan menyenangkan
Dengan membuat vlog (blog video) dan membagikannya kepada pemirsa, Anda dapat membuat vlogger bahagia. Ia bangga bisa menunjukkan karyanya kepada banyak orang di internet. Selain itu, jika video blog yang dibuat ternyata berisi konten lucu, itu akan membawa rasa hiburan bagi pemirsa vlog.

Menghasilkan Uang atau Menghasilkan Uang
Bukan hal baru untuk menghasilkan uang menggunakan vlog. Hal ini telah dibuktikan oleh banyak pembuat konten video blog penulis Indonesia. Seperti Mael Lee Bukan Kalengkaleng yang sukses di video blog Instagram dan mendapat banyak tawaran dukungan dari pengiklan (sponsor).
Menjadi Terkenal
Vlog hanya dapat membuat seseorang terkenal jika vlog yang dibuat oleh pembuat konten (vlogger) memiliki jumlah penonton yang banyak atau menjadi viral. Bahkan vlogger yang viral dengan vlog ini kerap mendapat perhatian banyak media, termasuk undangan acara TV.

Tujuan Vlog
Secara umum, tujuan dari vlog dibuat oleh vlogger adalah untuk berbagi atau berbagi ilmu dan pengalaman dan dilakukan sebagai hobi. Namun, dengan berkembangnya teknologi internet saat ini, tujuan dari vlog sangat beragam. Beberapa dari mereka adalah:
Popular Search
Tidak dapat disangkal bahwa tujuan dari Vlog biasanya untuk membuat vlogger populer atau terkenal. Mampu menjadi selebriti di media sosial seperti selebriti dan artis YouTube.

Menghasilkan Uang
Melalui Internet Salah satu hal yang tidak boleh Anda tinggalkan orang adalah uang. Ini juga salah satu tujuan dari vlog yang digunakan oleh vlogger untuk mengumpulkan mesin kasir rupiah melalui internet. Untuk melakukannya, monetisasi konten vlog Anda melalui layanan Google Adsense atau promosikan produk pengiklan Anda dengan vlog yang Anda buat.
Berbagi Pengalaman, Pengetahuan, dll.
Menggunakan vlog sebenarnya mirip dengan konten blog atau artikel. Ini karena tujuan dari vlog yang dibuat mungkin untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang vlogger dengan pemirsa. Harapannya adalah vlog dapat memberi tahu pemirsa apa yang ingin dikatakan pembuat video.

Itulah sedikit tentang vlog youtuber. Anda tertarik mengikuti  Kursus VLOG Youtuber Jogja? klik disini

© Copyright 2021 Kursus Komputer Jogja Terbaik dan Terpercaya

Hubungi Kami!